Berita

Konstruksi Kilang Tangguh Train-3 Capai 60%

10 September 2019

JAKARTA, investor.id – BP Indonesia menyatakan pembangunan kilang gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) Tangguh Train-3 kini sudah mencapai 60%. Proyek ini ditargetkan rampung pada 2021, atau mundur satu tahun dari jadwal awal yakni pada 2020.

Head of Country BP Indonesia Moektianto Soeryowibowo menuturkan, sesuai jadwal baru, Proyek Kilang Tangguh Train-3 direncanakan selesai dibangun pada 2021. Kini pihaknya fokus untuk memastikan bahwa kilang ini dapat dirampungkan sesuai jadwal baru tersebut.

Pihaknya telah memulai pembangunan sejumlah fasilitas untuk Kilang Tangguh Train-3. “Persentase [pembangunan] sudah lebih dari 60%. Kan ada yang [fasilitas] onshore, ada juga offshore, yang offshore sudah hampir 100%, tinggal onshore-nya saja,” kata dia di Jakarta, Kamis (5/9).

Namun, lanjut Moektianto, Kilang Tangguh Train-3 ini tidak langsung beroperasi begitu selesai konstruksi. Setelah selesai di kuartal ketiga 2021, Train-3 akan masuk tahap commissioning hingga jelang akhir tahun. Selanjutnya, BP Indonesia baru akan mengirimkan LNG ke pembelinya

Sumber dan Berita Selengkapnya