Berita

CKB Logistics Ditunjuk sebagai Pelaksana Pusat Logistik Berikat

11 March 2016

Presiden Joko Widodo meresmikan Pusat Logistik Berikat (PLB) bertempat di CKB Jakarta Mega Hub, Cakung, Kamis (10/3). CKB Logistics merupakan salah satu dari 11 perusahaan yang ditunjuk menjadi pengelola PLB oleh Ditjen Bea dan Cukai. Turut hadir dalam peresmian tersebut Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, Robi Toni, Direktur Fasilitas Kepabeanan Bea dan Cukai.

PLB merupakan salah satu kebijakan Pemerintah yang tertuang dalam Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II pada September 2015 dan diharapkan menjadi langkah yang tepat dalam menurunkan biaya logistik tanah air dan menjadikan Indonesia sebagai hub logistik Asia Pasifik.

Presiden Direktur PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) Iman Sjafei mengatakan, CKB Logistics ditunjuk menjadi pengelola PLB karena memiliki kesiapan dan rekam jejak yang sangat baik. Selain didukung teknologi terkini bidang inventori pergudangan, CKB Logistics bersertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) yaitu sertifikasi yang menyatakan perusahaan telah memenuhi standar keamanan, sistem manajemen dan kepatutan serta kepatuhan di pasar logistik internasional.

CKB Logistics optimistis bahwa perusahaan dapat menjadi penyedia solusi logistik terpadu dan terbaik di Asia Tenggara.