Industry News

Industry News

Menperin: Industri Pengolahan Konsisten jadi Kontributor Terbesar Ekonomi

23 October 2018

Jakarta (antaranews.com) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa industri pengolahan konsisten menjadi kontributor terbesar pertumbuhan ekonomi nasional dengan rata-rata kontribusi 20 persen.

Read More

Sektor Manufaktur Andalan Revolusi Industri 4.0

24 September 2018

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mengatakan krisis yang menimpa RI pada 1998 dengan 2018 ini jelas berbeda. Itu karena, kata dia, Indonesia kini merupakan salah satu negara dengan mencatatkan pertumbuhan sektor manufaktur terbesar di dunia. "Krisis Indonesia 2018 dan 98 itu berbeda. Kita sekarang ini credit ratingnya tinggi, investmentnya tinggi," tutur dia di Aula Badan Kebijakan Fiskal (BKF) di Komplek Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Senin, (24/9/2018).

Read More

Menkeu: Manufaktur Dipacu Tumbuh 5% Tahun Depan

24 September 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah tahun politik 2019, pemerintah optimistis pertumbuhan manufaktur bisa tembus 5%, setelah tiga tahun terakhir tumbuh di kisaran 4%. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan pemerintah berusaha mendorong pertumbuhan manufaktur di atas 5% karena ini cukup penting. Jika sektor manufaktur tidak mampu tumbuh tinggi, implikasinya penciptaan lapangan kerja akan terhambat.

Read More

Target Pertumbuhan Manufaktur 5% Dinilai Masih Sulit

24 September 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Target pertumbuhan manufaktur Indonesia 5% dinilai masih sulit dicapai dalam waktu dekat. Kepala Penelitian Makroekonomi dan Finansial Lembaga Pengkajian Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM UI), Febrio N. Kacaribu mengungkapkan target tersebut cukup berat karena sudah terbukti dalam 5 tahun-6 tahun terakhir hanya tumbuh di kisaran 4%.

Read More
Scroll
1 2 3 ...9