Industry News

Industry News

Papua Stop Izin Pertambangan & Perkebunan

08 October 2018

Bisnis.com, MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat menyatakan tak akan memberikan izin baru sektor pertambangan dan perkebunan di Tanah Papua sebagai komitmen daerah untuk melindungi hutan di Tanah Papua. Untuk diketahui, kedua provinsi di Tanah Papua ini berkomitmen untuk memiliki hutan konservasi di masing-masing provinsi ini sebesar 70%. Berdasarkan data Econusa Foundation, total luas hutan yang ada di Tanah Papua mencapai 33,71 juta hektare yang terdiri dari hutan di Provinsi Papua sekitar 25,03 juta hektare, sedangkan luas hutan di Provinsi Papua Barat mencapai 8,67 juta hektare.

Read More

Penguatan Dolar capai Rp 15.200 lejitkan untung pengusaha sawit lewati target

08 October 2018

Merdeka.com - Nilai tukar Rupiah terhadap terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah di awal pekan ini. Siang tadi, Rupiah sempat tertekan ke Rp 15.232 per USD. Kenaikan imbal hasil obligasi AS menjadi penyebab pelemahan Rupiah. Ketua Komite Tetap Perkebunan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rudyan Kopot, mengatakan pelemahan Rupiah terhadap USD hingga ke Rp 15.200 membawa angin segar bagi eksportir CPO (Crude Palm Oil).

Read More

Gapki : Pergerakan Harga Sawit Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

28 September 2018

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) menyatakan pegerakan harga minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) sedikit banyak turut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional. Sebab, pergerakan harga komoditas ini disebut turut mempengaruhi kesejahteraan masyarakat, khususnya petani sawit di daerah. Wakil Ketua Umum Gapki Bidang Perdagangan Togar Sitanggang menggambarkan grafik harga CPO sejalan dengan pertumbuhan ekonomi.

Read More

Industri Sawit Hadapi Kendala, Pemerintah Diminta Ambil Tindakan

27 September 2018

INDUSTRY.co.id – Jakarta -Produksi sawit yang meningkat di saat “peak season kebun sawit” di penghujung tahun 2018 ini, menyebabkan tangki-tangki timbun menjadi penuh karena pengeluaran berupa ekspor dan pemakaian dalam negeri yang diharapkan dengan B-20 berjalan lancar dan segera dapat menyerap CPO terlihat belum sanggup menyerapnya. Akibat kejadian ini ada beberapa pabrik kelapa sawit (PKS) tidak mampu mengolah TBS terutama yang berasal dari petani/pekebun.

Read More
Scroll
1 2 3 ...8