Industry News

Industry News

Ekspor Mobil dari Indonesia ke Vietnam Hilang

20 April 2018

Jakarta, KOMPAS.com – Ternyata, kendala soal ekspor kendaraan untuk masuk ke Vietnam karena berlakunya persyaraan non-tarif oleh pemerintah di sana, belum juga menemui titik terang. Padahal masalah ini sudah mengemuka sejak 2017 lalu. Pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), yang diwakili oleh Ketua Umum Johannes Nangoi mengatakan, kalau pada kuartal pertama 2018 ini ekspor kendaraan ke Vietnam masih nol. “Vietnam itu dari sisi kebijakan tariff barrier (hambatan tarif) sudah selesai, tapi dari segi non-tariff barrier, ataupun dari sisi hambatan teknis masih ada handicap (rintangan),” ucap Nangoi, Kamis (19/4/2018).

Read More

Produsen Federal Oil Mengincar Ekspor

19 April 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) tampaknya serius dengan rencana memperluas pasar hingga luar negeri. Produsen oli merek Federal Oil dan Federal Mobil itu sudah mengincar sejumlah negara tujuan ekspor yang potensial.

Read More

Apresiasi Jokowi Buat Ekspor Komponen Otomotif

19 April 2018

Jakarta, KOMPAS.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberi apresiasi atas prestasi industri otomotif di Indonesia, terutama di bidang ekspor komponen. Usai membuka ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4/2018), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jokowi mengklaim kenaikan ekspor komponen otomotif meningkat sangat tajam. Kepada wartawan, didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di area outdoor JI Expo, Jokowi mengatakan bahwa peningkatan ekspor naik sampai 13 kali tahun lalu, meski sebagian besar hanya ke negara-negara tetangga. ”Saya senang ekpor meningkat. Kalau harga kompetitif, kita bisa jual ke luar Asia. Ekspor komponen terurai meningkat tajam sekali. Ini akan menambah lapangan pekerjaan yang besar, terutama bagi industri menengah dan kecil yang memproduksi komponen utama dan komponen pembantu,” ujar Jokowi.

Read More

Federal Oil Diekspor Tahun Ini

18 April 2018

Jakarta, KOMPAS.com – Produsen pelumas besar di Indonesia, PT Federal Oil Karyatama ( MPM Lubricants), sedang menjajaki pasar ekspor untuk produk Federal Oil. Pelumas sepeda motor itu bakal didistribusikan ke luar negeri tahun ini juga. “Tahun ini, jadi sebagai hadiah ulang tahun. Jadi kami bisa menapak bisnis ekspor. Nanti kita lihat, kami lagi menjajaki beberapa tempat, yang gol itu yang kami jalani. Target kami tahun ini,” kata Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur MPM Lubricants di Jakarta, Kamis (12/4/2018). Pada tahun ini MPM Lubricants berusia 30 tahun sejak pertama kali berdiri pada 8 Agusutus 2018. Awalnya Federal Oil merupakan produk khusus OEM sepeda motor Honda, kemudian menjadi produk aftermarket pada 2009. Seiring perkembangan MPM Lubcirants menghasilkan produk lainnya, Federal Mobil, pada 2015. Kemudian mendirikan pabrik kedua di Cilegon, Banten, pada 2017.

Read More
Scroll
1 2