Berita

Jokowi : Cari Insentif Tambahan, Gairahkan Industri Otomotif

05 September 2018

Suara.com - Presiden NKRI, Joko Widodo (Jokowi) berharap besar terhadap industri otomotif Tanah Air agar turut serta berperan dalam mengembangkan perekonomian Indonesia. Sebab, dengan berkembangnya industri otomotif, akan turut mendorong masuknya investasi.

"Dua hal saya sampaikan: kalau ekspor dan investasi di bidang otomotif ini meningkat, artinya ada tambahan investasi yang masuk," papar Presiden Jokowi di IPC Car Terminal Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (05/9/2018).

Dia menambahkan, hal ini menjadi nilai tambah untuk negara. Selain itu, orientasi industri otomotif saat ini haruslah ekspor, dan pemerintah akan terus mendorong.

"Kita akan mencari insentif-insentif tambahan sehingga ada gairah besar di sektor otomotif ini untuk ekspor," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi pencapaian yang berhasil dilakukan Toyota Indonesia. Diharapkan target 217.000 ekspor sampai akhir tahun 2018 bisa terealisasi. Sehingga 1 tahun target bisa merealisasikan 217.000 mobil yang dikirim untuk pasar ekspor.

“Saya sampaikan dua hal yang penting untuk memperbaiki ekonomi kita yaitu ekspor dan berinvestasi, dan Toyota sudah melakukan keduanya,” kata Jokowi.

Sumber: https://www.suara.com/otomotif/2018/09/05/123654/jokowi-cari-insentif-tambahan-gairahkan-industri-otomotif