Berita

CKB Logistics Adakan Sosialisasi AEO dan PLB untuk Pelanggan

09 March 2016

Dalam rangka memberikan informasi detail mengenai AEO dan PLB, CKB Logistics mengadakan sosialisasi kepada para pelanggannya pada tanggal 18 Februari 2016 dan 8 Maret 2016, bertempat di Tiara Meeting Room Gedung TMT dan Aston Priority Simatupang Hotel and Conference, Jakarta. Hadir pada acara sosialisasi tersebut Iman Sjafei, CKB Presiden Direktur, Tatang Yuliono, Kasubdit KITE dan TPB, Dit Fasilitas Kepabeanan Bea dan Cukai dan juga Ety Puspitasari, CKB GM Freight dan Transport.

Tatang Yuliono menjelaskan bahwa AEO dan PLB yang merupakan program pemerintah, dimana dengan  memiliki sertifikasi AEO perusahaan memperoleh mendapatkan beberapa kemudahan dan fasilitas dari Bea dan Cukai dalam hal impor dan ekspor. Sedangkan PLB merupakan bagian dari Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II pemerintah Indonesia, yang  merupakan salah satu upaya pemerintah guna menekan biaya logistik dan juga dwelling time di tanah air.

Lebih lanjut, Ety pun mengatakan bahwa sebagai pemegang sertifikasi AEO dan juga sebagai salah satu perusahaan yang diseleksi untuk menjadi operator PLB, CKB Logistics memiliki sistem pendukung  dalam menjalankan fasilitas yang disyaratkan oleh pemerintah, salah satunya adalah infrastruktur yang memadai dan lengkap, seperti GPS Tracking, CCTV dan aplikasi IT pergudangan yang menunjang kegiatan sebagai PLB.